7 Fitur Canggih Smartphone Yang Akan Hadir di Tahun 2017

7 Fitur Canggih Smartphone Yang Akan Hadir di Tahun 2017 - Tahun 2017 menjadi awal yang sangat baik bagi para brand vendor ternama seperti Samsung, Microsoft, LG, dan yang lainnya untuk mengembangkan dan meng'upgrade' smartphone milik mereka dengan fitur fitur baru dan canggih yang akan memuaskan para pengguna setianya.

Dengan adanya rumor fitur fitur baru tersebut, tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa vendor kelas dunia akan mewujudkan dan meluncurkan berbagai macam teknologi baru lainnya dijajaran smartphone yang akan mereka rilis dan luncurkan. Namun, beberapa fitur yang digadang gadang bakal muncul pada tahun 2017 ini akan dibahas lengkap dan lebih dalam oleh Pepasta.id pada kali ini.

Nah, emangnya apa aja sih fitur dan teknologi tersebut?

BACA JUGA : Inilah 7 Karakter Perempuan Paling Cantik di Serial Anime! Jangan Naksir ya..

7 Fitur Canggih Smartphone Yang Akan Hadir di Tahun 2017

1. Prosesor Snapdragon 835 dan RAM 8 GB

Prosesor Snapdragon 835 dan RAM 8 GB
Prosesor Snapdragon 835 dan RAM 8 GB
     Hadirnya sebuah prosesor baru nan gahar, yaitu Snapdragon 835 menjadi sebuah alasan bahwa smartphone dengan keluaran pada tahun 2017 ini akan mempunyai performa smartphone yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Saat ini prosesor Snapdragon 835 sudah dirilis bersamaan dengan brand vendor Samsung. Selain itu juga, sumber sumber lain memprediksi bahwa nantinya smartphone keluaran 2017 ini akan memakai RAM dengan kapasitas sebesar 8 GB.

Game mana nih yang ngga bisa dimainin dismartphone kamu dengan RAM yang sebesar itu?
Pasti lancar jaya nih guys..

2. Modular Smartphone

Modular Smartphone
Modular Smartphone
     Konsep baru seperti Modular Smartphone memungkinkan  bahwasanya body smartphone yang akan kita miliki bisa leluasa untuk dibongkar pasang seperti layaknya mainan Lego. Konsep Modular Smartphone ini pernah terpintas untuk dikembangkan Google pada beberapa tahun lalu. Tetapi karena terlalu banyak kendala dalam proses pengembangannya akhirnya proyek body Modular Smartphone ini ditutup dan dibatalkan.

Meski awalnya Google gagal untuk mengembangkan dan meluncurkan teknologi baru ini, tidak menutup kemungkinan brand vendor lain untuk mewujudkan dan mengembangkan kembali teknologi tersebut. Sempat terdengar rumor bahwa vendor LG dengan smarphonenya yakni G5 siap untuk mewujudkan dan meluncurkan teknologinya dengan konsep Modular Smarphone.

3. Iris Scanning (Pemindai Retina Mata)

Pemindai Retina Mata
Pemindai Retina Mata
     Sekitar tahun 2015 dan tahun 2016 kita bisa mengandalkan kecanggihan fingerprint sebagai fitur yang bagus dan modern untuk mengamankan dan mengunci smartphone kita. Lain lagi halnya ditahun 2017 sekarang ini, sebab pada tahun 2017 ini banyak diperbincangkan dan diprediksi bahwa banyak brand vendor yang akan menghadirkan fitur canggih Biometrik yaitu Iris Scanning (Pemindai Retina Mata) sebagai keamanan prima sebuah merek smartphone mereka.

Sebenarnya sudah ada beberapa brand vendor besar dan ternama seperti, Samsung, Microsoft dan ZTE sudah memasang fitur canggih ini untuk smartphone buatan mereka. Dan salah satunya adalah Galaxy Note 7 sebagai smarthphone yang sangat fenomenal saat pertama kali diluncurkan. Tapi yang seperti kita tahu karena terjadi musibah yang mendunia bahwa Samsung harus menarik kembali Galaxy Note 7 beredar dari pasaran smartphone dunia.

BACA JUGA : Inilah 13 Film Keren Yang Harus Kamu Tonton di Tahun 2017

4. Camera 3D

Camera 3D
Camera 3D
     Fitur canggih ini diprediksi bakal hadir sebagai fitur baru di tahun 2017 ini. Beberapa waktu lalu memang sempat ada smartphone dengan fitur kamera 3D seperti vendor LG dengan smartphonenya Optimus 3D dan juga HTC Evo 3D. Tapi teknologi Camera 3D yang baru yang akan muncul ini berbeda dari yang sudah ada sebelumnya. Rumornya bahwa iPhone 8 menjadi salah satu smartphone yang akan menggunakan fitur kamera 3D tersebut.

Dan jikalau memang fitur ini betul betul hadir, bisa dipastikan bahwa kita akan dapat memotret sebuah foto dengan 360 derajat dimana kita bisa melihat perspektif gambar dari seluruh sisi seperti hasil foto kamera 360.

5. Foldable Phone (Ponsel Layar Lipat)

Ponsel Layar Lipat
     Seperti rumor dan perbincangan yang telah beredar luas bahwa ditahun 2017 ini akan hadir sebuah smartphone canggih dengan fitur model Foldable Smartphone (Smartphone layar lipat). Desain Foldable atau layar lipat ini bukanlah seperti desain desain pada hp jadul yang layarnya bisa dilipat menjadi minimalis, namun berbeda dan jauh lebih canggih.

Ada beberapa brand vendor yang dirumorkan telah siap memakai desain Foldable atau layar lipat yang seperti ini yakni adalah Samsung, Microsoft, dan LG.

6. Smartphone tanpa Bezel

Smartphone tanpa Bezel
Smartphone tanpa Bezel
     Sharp Aquos merupakan smartphone yang pertama kali memakai desain baru smartphone screen atau layar tanpa bezel, dan diikuti oleh Xiaomi dengan smartphonnye yaitu Mi MIX dan juga Meizu Pro 7. Dan dalam tahun 2017 ini, diprediksi akan ada beberapa brand vendor smartphone yang menghadirkan desain screen atau layar tanpa bezel.

Dengan desainnya yang baru, smartphone dengan layarnya yakni screen atau layar tanpa bezel akan terlihat sedikit lebih luas sehingga kita dapat menonton film dan bermain game menjadi lebih seru, menarik, dan lebih leluasa.

BACA JUGA : 7 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Ampuh

7. Mobile Payment Online

Mobile Payment Online
Mobile Payment Online
     Pada saat ini, ada beberapa brand vendor smartphone dunia yang sudah membuat sistem pembayaran atau mobile payment online seperti Samsung Pay, Android Pay, dan Apple Pay. Dan dapat diprediksi bahwa sistem ini bisa menjadi lebih dikenal dan dipakai oleh pengguna smartphone ditahun 2017 ini.

Dan tidak menutup kemungkinan bahwa brand vendor yang lain juga bakal menghadirkan fitur terbaru ini disetiap smartphone yang akan mereka rilis. Seperti salah satuya yaitu vendor Xiaomi yang berusaha untuk mengembangkan fitur barunya yaitu Mi Pay.


Jadi, untuk berbelanja online dismartphone akan menjadi lebih gampang ya guys..
Itulah 7 Fitur Canggih Smartphone Yang Akan Hadir di Tahun 2017 yang dapat Pepasta.id rangkum.
Bagaimana nih guys?
Siap untuk memakai fitur fitur canggih tersebut?

Subscribe to receive free email updates:

36 Responses to "7 Fitur Canggih Smartphone Yang Akan Hadir di Tahun 2017"

  1. haduh makin lama makin bagus-bagus aja, godaan.

    ReplyDelete
  2. jadi ngilier liatnya gan. nabung dulu lah biar kekinian

    ReplyDelete
  3. penasaran sama nomor 6 wkwkwk

    ReplyDelete
  4. nomor 1 dan 5 yg belom ada, selain itu semua udah ada gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun udah ada tp belum semua yg ngerasain gan.

      Delete
  5. Replies
    1. Yang jelas ngga seribu duaribu gan. Wkwk

      Delete
  6. Pengen banget beli tuh yang no 6 mantap

    ReplyDelete
  7. modular system itu yang bakalan ramai, karena nanti akan seperti PC rakitan

    ReplyDelete
  8. Keren bangett kalo bakal ada benerann

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun ini juga bakalan keluar gan. Sabar ya..

      Delete
  9. Klo beneran mah keren banget nih gan

    ReplyDelete
  10. wow canggih semua fiturnya, semoga semua cepat terealisasi :)

    ReplyDelete
  11. Njirr ngiler bro, kalau layar lipat dan seperti LEGO kayaknya mustahil deh :D

    ReplyDelete
  12. Mau beli tapi gak ada dana :v

    ReplyDelete
  13. Artikel yang saya cari cari. Thx infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama gan, share ke temen temen lain juga ya.

      Delete
  14. foldablephone keren banget gan bisa ngatasin ngantungin hp yang terlalu lebar xixixix....

    ReplyDelete